Lukaku Kapok Tiru Selebrasi Legenda Chelsea Didier Drogba

By ommed


nusakini.com - Romelu Lukaku kapok melakukan selebrasi knee slide a la Didier Drogba gara-gara terjungkal saat mencoba meniru idolanya setelah membuka keunggulan Chelsea kontra Aston Villa, Sabtu (11/9).

Striker Belgia itu kembali ke Stamford Bridge sebagai pemain Chelsea untuk pertama kalinya sejak hengkang 2014 lalu, dan menandai kepulangannya dengan penampilan yang tajam.

Di menit ke-15, Lukaku menerima bola indah Mateo Kovacic dan mengecoh Axel Tuanzebe untuk membawa Chelsea unggul.


Ia berlari menghampiri ribuan fans The Blues untuk merayakan golnya dengan knee slide yang menjadi salah satu ciri khas Drogba selama berseragam Chelsea, namun malah terjungkal dengan konyol karena lututnya tersandung rumput lapangan.

Selebrasi tersebut memicu reaksi di media sosial, termasuk sang legenda sendiri, Drogba, yang mengomentari unggahan di Instagram resmi Chelsea soal gol Lukaku.


"Halo dokter David. Tolong buatkan lutut baru buat [Lukaku]!"

Mantan striker Pantai Gading itu juga dengan bercanda berterima kasih kepada Marcos Alonso karena sudah memeriksa lutut Lukaku.

Sehari setelah pertandingan, Lukaku mengaku kapok lewat akun Twitter-nya: "Enggak mau knee slide lagi setelah selebrasi kemarin..."


Di babak kedua, Lukaku menjawab alasan mengapa ia dipulangkan Chelsea dengan memperlebar keunggulan lewat gol apik di penghujung laga.

Dengan hasil itu, Chelsea menyamai poin pemuncak klasemen, Manchester United, dengan 10 poin dari empat pertandingan.

Pasca laga, Lukaku berkata: "Ini adalah mimpi saya sejak berusia 11 tahun untuk mencetak gol di sini. Saya sudah bekerja keras untuk momen ini."

"Awal karier saya naik turun tetapi saya telah menemukan konsistensi dalam tiga tahun terakhir. Di Italia, saya bermain di liga di mana saya cuma punya satu atau dua peluang, sehingga saya harus bisa memanfaatkannya." (gi/om)